Sabtu, 04 September 2010

tamiya dan coklat

halooo my lovely bloggy..
siap menampung cerita gue kan ??? hehehe

okeee..judulnya memang agak aneh..
dua hal yang saling bertentangan, tamiya dan coklat

tapi...

tamiya dan coklat, adalah dua hal yang selalu membuat gue mengenang seseorang dengan senyuman :)


hmmm. oke, gue mulai dari tamiya..
mainan cowok yang sempet booming pada saat gue sd
saat itu, dia, sangat tergila-gila dengan mainan ini..
tapi bukan tentang dia dan tamiyanya yang akan gue ceritain..

bermula dari curhat gue ke dia, tentang adek gue yang mau ulang tahun dan gue yang enggak puya duit buat beli kado..
jeng..jeng..jeng..tiba-tiba besoknya, dia ngasih gue sekotak tamiya, yang pas gue buka, udah di rangkai dan di tempelin sticker..

pas gue tanya buat apa, dengan enteng namun berkesan, dia bilang 'itu hadiah buat adek kamu'
huaaaa...bayangin deh, waktu itu kita masih sd ! iya,  sd ! dan dia dengan gentle nya ngelakuin hal kaya gitu :))

masalah dateng pas hari H-nya. adek gue bikin ulah, dan nyokap gue dengan tegas bilang enggak ada hadiah mainan buat adek gue saat itu. tamiya yang udah nginep di tumpukan baju gue selama beberapa hari artinya enggak bisa sampai ke tangan adek gue, tapi ya mau gimana lagi, kata-kata nyokap gue kan paten, enggak bisa di ganggu gugat..

alhasil, gue bilang ke dia, terus kata dia 'yaudah gapapa, kamu simpen aja, kapan-kapan aja ngasihnya'

dan tamiya itu beneran gue simpen. ternyata enggak sampai sebulan kemudian, kita putus. dan tamiya itu, percaya atau enggak, jadi satu-satunya barang yang pernah dia kasih ke gue.

awal-awalnya, tamiya itu cuma terus-terusan gue diemin di tempatnya yang sakral, di timbun sama kaos-kaos gue, hahaha..sampai lama kelamaan, pas gue mulai masuk smp dan mulai ngerasa kangen sama dia. tamiya itu jadi satu-satunya hiburan buat gue..

entah emang takdir atau apa, gue balikan sama dia. kita jalanin lagi masa-masa itu bareng-bareng. kira-kira enam bulan, kita putus lagi gara-gara 'something stupid' yang gue lakuin dengan suksesnya. dan, saat itu, gue baru inget kalo gue masih nyimpen tamiya dari dia.

berniat buat lupain dia, akhirnya gue mencoba untuk melenyapkan segala hal tentang dia. dan ternyata itu enggak semudah nyemplungin baju kotor ke dalem ember. gue enggak sanggup ngebuang tamiya itu sekaligus. dengan sangat-sangar freak, gue ngebuang tamiya itu satu persatu. mulai dari bodynya, baterenya, mesinnya, sampe rodanya..

okee, kalau ada yang baca, silahkan ketawa, tapi emang itu yang gue lakuin.

dan sekarang, walaupun gue udah enggak bisa nemuin tamiya itu lagi di dalam lemari gue. setiap gue inget atau lihat tamiya, pikiran gue akan langsung terbang kesini. yaa, dia, orang yang enggak pernah ngasih benda apapun ke gue, malah dengan perhatiannya inisiatif buat ngasih adek gue, dan walaupun 'kado' itu enggak nyampai, seenggaknya gue jadi punya sesuatu saat itu, untuk mengenang dia..

lanjut ke coklat..


hahaha, bukan kok, gue bukan mau promosi

gue cuma mau ngasih tahu sejelas apa yang emang waktu dia kasih, coklat 'ratu perak'

kaya yang sebelumnya gue singgung dan sindir dengan halus di atas, dia enggak pernah ngasih gue apa-apa, hahaha..

tahu sih gue, saat itu kita cuma anak ingusan yang terlalu cepat dewasa buat ikut masuk dalam hubungan yang orang bilang 'cinta monyet'

males ngebahas monyet, jadi ayo kita fokus tentang coklat :)

gue ini maniak coklat, dari coklat koin yang murah, sampai coklat-coklat eropa yang nominalnya bisa banget buat belanja novel, gue sukaa..

dan dia tahu, tapi enggak pernah ngasih gue coklat hahaha

sampai tiba-tiba, dengan iseng dan berharap berhadiah, gue melontarkan sebuah pertanyaan yang menjurus ke permintaan 'kamu mau enggak beliin aku coklat ?'

dan dia merespon balik kaya gini 'coklat apa ?'

semangat karena gue rasa gayung lagi di angkat, gue pun mulai gencar 'apa aja deh, silver queen juga boleh' ujar gue langsung menyebutkan merk, itupun gue udah tahan diri dengan enggak nyebutin toblerone atau cadburry :p

eh dengan senyumnya itu dia menyetujui permintaan gue, tapi dengan sebuah kalimat yang bikin gue merasa terharu 'oh ya udah, entar ya, aku ngumpulin uang jajan dulu'

haaahhh, oke mungkin gue lebai saat itu gara-gara kebanyakan nonton amigos x siempre, tapi emang kenyataannya dia bikin gue merasa amat teramat sangat spesial saat itu.

seminggu berlalu, gue udah enggak terlalu mikirinlah. sampai, gue lupa kejadian pastinya gimana, dia ngampirin gue, dan ngasih gue sebatang coklat sesuai pesanan gue..

'nih silver queennya, maaf ya lama, abis aku kan harus nyisihin uang jajan dulu seminggu'

dan saat itu, gue bener-bener merasa meleleh dan teharu dengan kata-katanya. rasa coklat yang biasa-biasa aja itu, berasa lebih manis berkali-kali lipat di lidah gue. bahkan kalo saat itu, misalnya dia cuma ngasih gue coklat ayam jago yang harganya masih gopek, mungkin rasanya pun akan sebanding dengan coklat lindt, karena rasa manis itu gue dapet, dari pengorbanannya dia yang sederhana tapi amat sangat berkesan buat gue ..

sampai saat ini, kalo gue lagi makan silver queen, gue akan inget satu-satunya sesuatu yang pernah dia kasih ke gue, meski bukan insiatifnya, tapi nilai kenangan itu berjuta-juta kali lipat berharganya buat gue..

sekarang, gue cuma bisa bilang terimakasih, buat semua hal sederhana yang pernah dia lakuin. enggak ada bunga, enggak ada makan berdua, enggak ada lagu akustik, enggak ada jalan-jalan berdua, tapi dia yang pernah menemani gue dengan segala ke simpelannya yang nyata, cukup buat gue mengerti, kalo kebahagiaan itu memang enggak selalu harus berupa benda mewah dan mahal..

cuma tamiya biasa dan sebatang coklat.

tapi kenangannya, selalu indah buat di ingat :)

ps : malem ini gue lagi enggak mellow, jadi gini deh hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar