Minggu, 05 September 2010

faster than you, maybe

Berawal dari iseng-iseng gue ngisi sebuah kuis di majalah GADIS dengan judul HOW FAST YOU GROW UP..


Gue mendapatkan hasil kaya gini :

Wah ! sikap kamu yang tenang banget dan selalu menggunakan logika saat mengambil keputusan memang menunjukkan kamu sudah dewasa, sih ! Sayangnya, untuk usia remaja, kamu terhitung agak terlalu dewasa, nih. Padahal kamu masih boleh lho, mengungkapkan sedih, senang, ataupun kekesalan kamu di depan orang lain. Coba deh sedikit lebih santai dan bersenang-senang. Nanti kamu masih punya banyak waktu untuk serius kok. Masa remaja seperti kita ini sebaiknya kita gunakan untuk mencoba banyak hal baru dan berbuat kesalahan. Jadi, setelah dewasa kita benar-benar bisa belajar dari kesalahan itu. Jangan sampai nanti kamu menyesal karena enggak sempet bersenang-senang.

Sejujurnya sih gue enggak begitu kaget dengan hasil tes gue itu. Yeahh, honestly, what the answer said, is true.

Dari kecil. gue memang bukan model orang yang dengan gampang bisa meluapkan apa yang gue rasa. Gue cenderung tertutup dan selalu berusaha buat fight sendiri. Gue bukan model orang yang terbiasa merengek-rengek untuk mendapatkan sesuatu, dan gue rasa gue sama sekali bukan model cewek manja.

Kalo gue enggak suka sama sesuatu, gue lebih memilih untuk diam, ketimbang speak up. Dan saat gue suka sama sesuatu pun gue enggak akan terlalu meng-ekpose apa yang gue suka itu.

I’m just an ordinary girl. Gue itu cewek yang kehidupannya cuma berkutat, antara sekolah, rumah, tempat les dan teman-teman gue. Kalo enggak ada tugas atau kerjaan lain, gue memilih untuk diam di kamar, mantengin aslep a.k.a laptop gue, atau novel-novel koleksi gue. Di sekolahpun, gue enggak gitu interest buat terlibat banyak, gue bukan OSIS dan gue bukan bagian dari geng populer. Karena buat gue sekolah adalah sekolah, tempat dimana lo, nunjukkin keberadaan lo dengan prestasi lo. Cuma di tengah-tengah temen gue mungkin, gue terlihat sedikit menonjol, tapi cuma di temen-temen yang beneran deket sama gue. Kalo enggak, gue tetep aja cenderung jadi pribadi yang diam.

Sampai akhirnya kesini-sini, gue sadar kalo sikap gue ini enggak sepenuhnya ngasih gue hasil yang positif. Diemnya gue, akhirnya malah menciptakan jarak-jarak terselubung antara gue dan lingkungan sekitar gue. Dan enggak bisa gue sangkal, belakangan ini, masalah itu cukup bikin jiwa gue jadi terkesan labil.

Jadi apa gue harus berubah sekarang ? gue bahkan enggak tahu caranya, buat manja ke orang. Gue terbiasa jadi mandiri dan itu udah kaya sesuatu yang emang gue banget. Bahkan gue pernah mutusin cowok gue, cuma karena dia terlihat terlalu manja di mata gue.

Enggak mungkin juga kan seorang gue yang tadinya biasa-biasa aja, selalu sok buat ngadepin semua apa yang gue rasa sendiri, selalu sok buat mendem semua yang gue pikirin, selalu sok buat pamer ke orang banyak kalo gue baik-baik aja, tiba-tiba jadi sosok yang harus manja dan bergantung sama orang lain.

Mungkin ritme perkembangan jiwa gue memang lebih cepet dari remaja seusia gue lainnya. Tapi bukannya bakal lebih menyenangkan, kalo someday gue bisa melalui menjalani hari-hari gue, sama kaya yang apa temen-temen gue laluin.

Hope it will be in my way, soon..

-cheers-

1 komentar:

  1. kaaaa sama bgt kaya aku .______.
    udh bisa berubah blm ka? aku blm -_-

    RT RT RT RTbgtttt!

    BalasHapus