Rabu, 11 Agustus 2010

hujan saat crevo

tanggal 7 agustus kemarin, sekolah gue tercinta mengadakan sebuah pensi tahunan, yang biasa kita sebut CREVOLUTION

sebagai siswa yang baik dan tidak pelit, of course gue dateng dong. Lagian ini pensi terakhir gue di sma, masa-masa terakhir gue buat bebas dan senang-senang sebentar, karena setelah ini, gue bakal harus lebih serius lagi nyiapin buat UN dan UMPTN.

gue janjian sama dita dan listi buat nonton crevo, sayang galuh enggak bisa ikut, febby sama harry juga. sekitar jam limaan, gue di anter sama bokap ke sekolah, suasanya lagi ujan deres banget, sampai-sampai acara crevo di tunda dulu hampir satu jam..

tapi bukan hujan ini yang gue maksud.

sejujurnya gue cuma tahu kalo RAN jadi guest star di crevo, dan gue enggak gitu peduli sama yang lain, fyi gue dateng ke crevo emang cuma mau seneng-seneng doang, enggak gitu mentingin pengisi acaranya, hehehe. tapi pas gue iseng liatin tiket gue, gue baru sadar kalo THE RAIN ngisi acara juga, dan yaaaa, sebagai penikmat lagu-lagu THE RAIN, gue seneng bangetlah :))

dan tentu aja, bukan hujan ini juga yang gue maksud.

setelah kuping gue di manjakan dengan suara lembut dari Febrian ( yang suka dengerin radio pasti tahu lagunya yg judulnya "Cinta diam-diam") dan di guncang (??) sama hentakan drumnya seringai, beserta band-band lain yang gue lupa urutannya, akhirnya tiba juga giliran THE RAIN buat nyanyi. Lagu yang pertama di bawain, gue tahu, tapi enggak hapal, jadi deh gue cuma ikut gerak-gerakkin kepala doang, menikmati musik THE RAIN yang easy listening. nah pas lagu ke dua, THE RAIN bawain lagu yang emang udah gue tunggu-tunggu, dan bisa di pastikan, gue ikut nyanyi sama THE RAIN..

Tolong aku, sahabatku
Dengarkan jerit hatiku
Tentang dia, tentang dia
Masih s’lalu tentang dia

Sadar atau enggak, gue nyanyiin lagu ini pakai hati, fyi lagu ini emang sering nemenin gue kalo mau tidur. mulai masuk bait kedua, mata gue mulai memproduksi butir-butir air yang siap netes kapan aja..

Ajak aku, bersamamu
Kemanapun engkau mau
Tenangkan aku, tenangkan aku
Sabarlah tenangkan aku

Yang pernah membuatku merasa sempurna
Hingga aku pun menjanjikan semuanya
Namun ternyata mimpi yang dia punya
Berbeda, berbeda…

nah pas masuk ke bagian reff, air mata itu beneran tumpah, yaa, gue orang yang enggak suka kelihatan lemah di depan orang lain, malah nangis di tengah pensi. Dita yang berdiri di samping gue, langsung meluk gue, dan listi langsung ngampirin gue sambil nyodorin tisu. Di sela-sela tangis gue yang bikin sesek sesaat, gue ngerasa beruntung banget punya sahabat kaya mereka, yang emang beneran selalu ada saat gue butuh..

Aku tak’kan bisa, hidup tanpa dia
Dia yang membuat, aku bahagia
Tolong aku untuk, melupakan dia
Sungguh hanya itu, yang aku pinta

gue enggak nangis lama, tapi mungkin untuk beberapa detik itu, keadaan gue cukup enggak enak dilihat. gue juga enggak mau nangis, buat apa nangisin dia, buat apa nangisin orang yang udah pergi jauh dari hidup kita, buat apa nangisin orang yang cuma nganggep kita bagian masa lalunya..
 
tapi percaya deh, itu semua enggak semudah yang lo bayangin. apalagi waktu vokalisnya THE RAIN sempet ngomong di tengah-tengah lagu "buat yang punya mantan, ayo semuanya bayangin muka mantan kita, yang masih sayang sama mantannya, ayo kita nyanyiin lagu ini sama-sama.." ahhh, rasanya waktu itu, semua bener-bener terasa tepat buat gue. si listi sampai berulang kali bilang "jangan di dengerin nin, jangan di dengerin !" hahaha..
 
dan hujan inilah yang gue maksud. hujan yang turun dari kedua mata gue, mengalir membentuk sungai kecil di pipi gue, mengantarkan sejuta perasaan sayang juga kesetiaan, bercampur kebodohan dan harapan yang patah, hujan itu turun untuk beberapa saat. membuat gue sadar, kalo gue emang belom baik-baik aja, kalo gue emang belom bisa baik-baik aja..
 
dia datang. gue lihat dia, tapi seperti biasa gue enggak berani nyapa dia, bahkan gue enggak berani lihat matanya, enggak berani ngamatin dia, karena saat gue ngelihat dia, rasa itu malah akan semakin mencengkram hati gue kuat-kuat..
 
apa jadinya kalo dia sampai lihat air mata gue ? satu pertanyaan yang akhir-akhir ini suka mampir di otak gue. apa dia bakal ngerasa air mata itu buat dia ? atau malah dia bakal pura-pura enggak peduli..haahhh...gue enggak mau mikirin jawabannya. karena mungkin kenyataan yang bakal gue dapet kalo gue tahu jawaban dia, enggak akan bikin keadaan gue jadi jauh lebih baik..
 
yaaa, sebenernya agak aib sih, nyeritain curhatan kaya gini di blog yang bisa di baca banyak orang termasuk dia maybe, tapi ini blog gue, suka-suka gue juga kan mau ngisi apaan hehehe..
 
beribu terimakasih buat dita sama listi yang udah nemenin gue malem itu, yang tetep berdiri di tegak di samping gue, walaupun gue ancur banget, makasih juga buat akbar deh..hehehe..oh ya, kalo dita sama listi enggak nginep di rumah gue, apa jadinya gue ya ? hahaha
 
intinya gue bangga menyebut mereka sebagai sahabat, dan gue yakin kalopun sahabat gue yang lain ada disana, mereka juga bakal ngelakuin hal yang sama ke gue, thank you so much girls, love you..
 
dan buat dia, sekali lagi makasih, makasih udah bikin gue lemah lagi, makasih udah bikin gue bisa ngerasain arti hadirnya sahabat di hidup gue.
 
-cheers-

3 komentar:

  1. don't be sad anind...gue juga ngalamin hal yang sama kayak lo...bedanya kalo gue d'masiv "cinta ini membunuh ku" saat itu bahkan sampai sekarang gue masih ingat sama dia...gue juga tau banget rasanya nangis buat orang yang kita sayang..tau banget sakitnya gak bisa nyentuh atau sekedar nyapa padahal ia ada di deket kita...tapi cuma satu yang gue bisa lakuin..gue pengen selalu ada buat dia...apapun caranya..

    BalasHapus
  2. yaaa, enggak gampang tapi pasti gue bisa kan kak ? hehehe
    makasih yaa sharenya, bikin gue ngerasa yakin kalo emang gue enggak sendiri :))
    seenggaknya gue bahagia pernah di kasih kesempatan buat masuk ke dalam hidupnya dia..

    BalasHapus
  3. yessssss ada nama gua hahahaha maap yak waktunya ke potek sama akbar juga hehe

    BalasHapus